Kesuksesan Tiada Yang Instan

5 Makanan Yang Sehat dan Praktis untuk Buka Puasa

Setelah seharian berpuasa menahan lapar, minum, nafsu dan segalah sesuatu yang bisa membatalkan puasa maka setelah berbuka puasa tiba anda harus segera mengisi kembali perut anda agar energi anda kembali. Makanan atau minuman yang manis memang sangat dianjurkan saat pertama kali buka puasa sebelum anda mengisinya dengan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang lebih tinggi seperti nasi, sop, dan sebagainya.

dibawah ini saya akan berikan beberapa makanan yang sehat dan praktis untuk anda yang ingin berbuka puasa, makanan ini tentunya sangat baik untuk mengembalika segalah tenaga anda yang terkuras selama seharian penuh berpuasa, menu ini sangat baik



5 Makanan Yang Sehat dan Praktis untuk Buka Puasa

1. Buah

buah memang makanan yang sangat baik untuk dijadikan berbuka puasa karena bisa teksturnya yang lembut, manis, dan halus sehingga sangat mudah dicerna oleh usus. Buah yang bisa menjadi pilihan anda yakni kurma, pepaya, dan pisang.

2. Kolak

Kolak juga bisa menjadi pilihan anda jika tidak ada buah, biasanya kolak berisi labu, ubi, pisang, dan kolang-kaling, dll. Makanan yang berkuah santan ini juga memang tentunya sangat baik untuk menghilangkan haus anda selama seharian berpuasa.

3. Air Kelapa

Kita tentunya sudah sama-sama tau kalau air kelapa murni sangat baik untukmembangkitkan kembali tenaga kita yang seharian terkuras, air kelapa yang kaya akan kandungan elektrolit juga bisa menetralkan racun yang ada dalm tubuh namun pada saat anda ingin menikmatinya jangan di campur dengan yang lain seperi sirup, es, dan lain sebagainya.

4. Minuman Hangat

Minuman hangat juga sangat disarankan buat anda yang ingin berbuka puasa karena mengkonsumsi minuman dingin yang terlalu banyak bisa menggangu selera makanan. Anda bisa memilih teh manis hangat untuk menjadi menu buka puasa anda yang tentunya sebagai menu pembuka.

5. Melon

Jus melon bisa menjadi salah satu pilihan anda penderita maag karena bisa membantu pemulihan luka, tentunya ini bisa menjadi menu pembuka puasa anda.

0 Response to " 5 Makanan Yang Sehat dan Praktis untuk Buka Puasa "

Posting Komentar